Manfaat Gerakan Sholat Dalam Kesehatan

 Manfaat Gerakan Sholat Dalam Kesehatan


    Gerakan sholat ternyata memberikan dampak yang baik bagi tubuh kita. hal itu di karenakan adanya rangsangan pada jaringan sel  yang membuat peredaran dalam tubuh bekerja secara optimal. Kondisi tubuh lebih sehat dan segar karena lancarnya peredaran darah pada tubuh. Nah berikut ini ada beberapa manfaatnya dari gerakan - gerakan sholat, diantaranya :

1. Gerakan Takbiratul Ihram



Gerakan ini dilakukan pada awal sholat, yaitu dengan berdiri tegak, mengangkat kedua tangan, lalu di sedakepkan pada dada. gerakan ini membuat pernapasan pada dada menjadi lancar dan membuat otot kedua tangan dan bahu saling berkontraksi sehingga menjadi kencang.


2. Gerakan Rukuk



Gerakan ini dilakukan dengan cara membengkokan  badan ke depan, sehingga kedua tangan bertumpu pada tumit. Gerakan ini menjaga kesempurnaan posisi punggung sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf , posisi jantung sejajar dengan otak sehingga bagian tengah badan kita bisa teraliri darah dengan sempurna.

3. Gerakan Sujud


Gerakan ini di lakukan dengan cara meletakan bagian kepala ke alas lantai, hingga dahi dan ujung hidung menyentuh alas lantai. Sementara itu, jari-jari kaki di bengkokan dan kedua telapak tangan juga menyentuh alas lantai. Gerakan sujud ini dapat memaksimalkan kedua fungsi otak. Dengan begitu, seseorang yang bersujuddengan benar dan relatif lama, tidak menuntut kemungkinan bisa lebih cerdas dan kreatif.

4. Gerakan Duduk



Gerakan duduk dimana pantat dan paha bertumpu pada bagian kaki bawah. Hal ini akan menyebab kan peredaran darah akan terpompa lebih maksimal. Posisi duduk juga dapat memperbaiki dan menjaga kelenturan saraf keperkasaan yang banyak terbanyak di pangkal paha bagian dalam dan cekuangan lutut hingga ibu jari kaki.

5. Gerakan Salam

fimadani.com

Gerakan yang terahir dilakukan yaitu salam. Gerakan ini dilakukan dengan sederhana, yaitu hanya memutar kepala ke kanan dan ke kiri hingga melihat kebelakang sesekali. Gerakan salam akan menghindari pegal-pegal pada bagian leher.

2 komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel